Jumat, 05 Februari 2010

Semakin Banyak Masalah Keahlian Bertambah

Awalnya saya menduga bahwa mendirikan usaha warnet ini akan mudah, ternyata tidak. saya sebagai seorang yang awam terhadap dunia informatika harus meluangkan waktu extra untuk mencari dan mencari penyelesaian dari setiap permasalahan yang muncul di warnet. Kadang kesel, namun lebih banyak menyenangkannya. tidak menyangka sama sekali ternyata dengan semakin banyak masalah yang muncul, maka semakin banyak pula saya mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan komputer.

pernah suatu ketika, komputer operator diserang oleh sebuah malware security tools. Ni teroris lumayan jahat juga, saya sampe harus begadang hanya untuk mencari cara membasmi teroris ini tanpa harus menginstal ulang komputer. Karena jika diinstal ulang, wah akan membutuhkan waktu lebih banyak lagi. bener- bener membuat saya stress, bingung harus berbuat apa.

Namun, setelah berfikir sejenak, ALhamdulillah akhirnya masalah terpecahkan juga. dengan sedikit upaya yang saya keluarkan, ternyata hasilnya lumayan sukses, teroris berhasil diberantas, kini sebagai antisipasi supaya tidak diserang penyusup lagi, maka saya simpen beberapa antivirus dan bodyguard..

ada lagi masalah lain yang berhubungan dengan alarm windows genuin...wuih..kadang sebel juga tuh, namun dengan usaha pula Alhamdulillah akhirnya alarm tersebut berhasil di hilangkan dari komputer.

hmmm, ternyata dengan semakin banyak masalah yang menimpa, maka dengan sendirinya kita akan belajar bagaimana menyelesaikan masalah tersebut, sehingga ketika suatu saat terjadi lagi, maka sudah bukan masalah besar lagi buat saya.

Begitu pula dengan hidup, setiap orang punya kadar masalahnya masing - masing, namun ada beberapa yang bisa tahan dengan masalahnya, ada juga yang langsung menyerah tanpa berusaha, ada juga yang berusaha namun berputus asa di tengah jalan.

sebenarnya putus asa lah yang membuat kita berhenti berperang melawan masalah tersebut, padahal jika kita tetap berusaha, boleh jadi esok, lusa, minggu depan atau bulan depan, kondisi akan berbalik 180 derajat, yang saat ini kita banyak hutang, maka siapa tahu didepan ia justru akan kelimpahan banyak uang, yang saat ini usahanya rugi terus, siapa tahu didepan usahanya akan mengakar kuat dan membentuk banyak cabang dimana - mana...

Jadi saya menyimpulkan, bahwa hidup ini harus terus berjuang, terus berusaha, jangan menyerah sebelum ajal menjemput. ingat lah bahwa hidup ini bukan hanya hari ini saja, tetapi masih ada hari esok, lusa, minggu depan atau bulan depan. berbangga lah karena dengan banyak masalah yang dihadapi maka Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk belajar menghadapi masalah tersebut. yakin kita pasti menang....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar