Rabu, 28 April 2010

aksi dulu baru pikirkan resiko

Saya sering bertemu dan berinteraksi dengan orang - orang yang selalu mengatakan demikian, "wah kalau nanti terjadi apa - apa gimana ya ???", "wah kalau nanti pihak rektorat tidak mengizinkan acara kita, gimana ya??"
Simpel saja saya jawab "ya gak gimana2x...terima saja..kalau untuk saat ini, kita kerjakan saja apa yang harus dikerjakan, tidak perlu memikirkan masalah yang akan muncul.."

Maksud paragraf diatas tuh sebenarnya begini, kadang kala kita ini sebelum bertindak selalu terlebih dahulu memikirkan masalah - masalah yang akan muncul. Padahal sebenarnya belum tentu masalah tersebut akan benar - benar muncul, dan kalaupun muncul belum tentu masalah tersebut serumit apa yang dibayangkan. Misalkan, pada saat kita berfikir untuk membangun sebuah usaha, pasti pertanyaan pertama adalah, wah seandainya kita rugi apa yang harus kita lakukan ya ???? sehingga kita selalu terjebak dengan pertanyaan tersebut, padahal belum tentu juga dia akan mengalami rugi dari usahanya.

Berfikir akan resiko didepan itu perlu, tapi tidak perlu difikirkan terlalu dalam. kenapa ? karena kadang kala masalah utama yang menghambat seseorang untuk melakukan aksi adalah pemikiran - pemikiran mereka yang terlalu panjang sehingga mereka ragu untuk berbuat.

Coba anda lihat para pendemo, jika mereka berfikir jika seandainya mereka berdemo lalu bertemu petugas keamanan, lalu mereka digebukin mau gimana ya ? saya jamin mereka gak akan menjalankan aksi demonya tersebut, atau seorang tukang ojeg malam, ketika dia berfikir, bagaimana jika seandainya mereka dirampok ditengah jalan pada suasana malam hari..wah dijamin, gak akan ada ojeg malam..namun pada kenyataannya, aksi demo tetap ada kan? trus tukang ojeg malam pun ada juga kan ? dan nyata nya mereka masih tetap hidup kok..

Jadi intinya, pada saat anda memutuskan untuk melakukan sesuatu hal yang baik seperti usaha, mengadakan sebuah event, maka just do it !!! mengenai resiko, bahaslah atau tangani lah resiko tersebut pada saat resiko tersebut benar - benar telah terjadi.
Pada saat anda ingin jualan, maka lakukan saja, jangan ditunda... mengenai resiko rugi, jangan terlalu dipikirkan sekarang, pikirkan nanti pada saat anda benar - benar mengalami rugi...

Ingat lah, bahwa sebenarnya yang selalu menghambat seseorang untuk bergerak adalah ketakutan dalam dirinya yang sebenarnya benar - benar tidak akan terjadi !!!!!

salam sukses
- Taziek's

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar