Minggu, 22 Maret 2009

Untuk Apa Aku Menjadi Pengusaha???

Niat awal aku untuk terjun di dunia usaha ini semula karena tergoda oleh nikmatnya hidup mewah, bergelimang harta, mudah mendapatkan banyak hal yang aku inginkan, dan masih banyak lagi...
niat ini lama sekali bercokol di dalam benak ku...namun lama kelamaan batin ini lelah juga..mengejar..menggapai sebuah impian yang memang tampak seperti realistis..

namun seperti tetesan air yang membelah sebuah karang, perlahan hatiku mulai ragu...
semakin aku mengejarnya, ternyata semakin jauh mimpi - mimpi tersebut dari jarak pandang imaji ku..hingga akhirnya lelah ini telah tiba..semangat perlahan menyusut seiring berjalannya waktu, materi hilang tidak berbekas..impian pun perlahan memudar bahkan hampir lenyap tak berbekas..benarkah jalan yang aku pilih ini??akan kah angan-angan ini menjadi kenyataan?? entah lah...

namun sedikit demi sedikit sinar yang semula redup kini mulai menyala kembali layaknya mentari yang terbit di ufuk timur..karena aku sadari satu hal... niat..

bukan lah kekayaan yang aku kejar, bukan pula gemerlap dunia yang aku dambakan selama ini, namun sebuah kepuasan yang tidak akan pernah aku rasakan dari dunia yang lain...
jalinan silaturahmi terjalin semakin panjang layaknya aliran air yang tidak pernah terputus dari hulu hingga hilir, semakin aku memanjangkan arus alirannya maka akan semakin deras dan semakin banyak pula air tersebut menghampiriku.
semakin banyak pula ladang, sawah, pohon, bahkan kehidupan - kehidupan lain tercukupi kebutuhannya untuk melanjutkan hidup.

itulah makna yang seharusnya aku tanamkan sejak dulu... menjadi pengusaha adalah sebuah pekerjaan mulia, dan seharusnya lah diniatkan dengan mulia pula..mencari Ridho Allah...

"barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya" (QS. Almaidah ayat 32)

semakin giat aku mensyi'arkan usahaku ini, semakin luas pula tali silaturahmi ini terbentuk dengan sendirinya, semakin banyak pula orang - orang yang mampu menafkahi keluarganya tanpa harus mengemis dan meminta secara hina...

ya Allah ikatkan lah hati ku ini kedalam kumpulan orang orang yang senantiasa berserah diri kepadaMu, yang selalu mengharapkan ridho Mu.. Mudahkan hambaMu ini dalam menjalankan amanah ini, dalam mengembangkan usaha ku ini sebagaimana engkau memberikan kemudahan kepada Mc Donald, Coca cola, dan perusahaan perusahaan kafir lainnya yang notebane nya dana yang mereka kumpulkan semata-mata untuk kehancuran saudara-saudara kami ya Allah...

Ya Allah..kabulkanlah do'a ku ini..amieen

2 komentar:

  1. yang penting tetap di jalan yang halal

    BalasHapus
  2. betul kang...tetep di jalan yang halal...dan senantiasa meniatkan untuk memberi kebaikan kepada yang lain...

    BalasHapus