Rabu, 01 April 2009

Lagi Muncul Bingungnya

Akhir akhir ini, saya dilanda kebingungan yang lumayan membingungkan...jadi bingung juga nulisnya... pasal nya begini, saat ini saya sedang usaha pisang karamel yang di jual di depan indomaret. omset nya sampai sekarang masih di bawah 20rb...padahal sudah dua bulan berjalan, dan uang sewa pun mesti dibayarkan setiap bulannya..saat ini ada teman saya yang bersedia untuk bekerja sama menunggui roda jualan tersebut dan dari awal memang perjanjiannya adalah bagi hasil.

namun sangat tidak tega sekali hati saya ini, jikalau sistem bagi hasil tersebut langsung diterapkan saat ini, mengingat kondisi temenku ini juga yang berasal dari keluarga pas pasan...akhirnya ya saya mesti nombok baik untuk bayar sewa tempat yang sebesar 300.000,- dan uang lelah 100,000.-.

disamping itu, bulan mei mendatang saya harus bersiap2x untuk membayar uang kontrakan sekitar 4,5 juta...adik adik asuh saya yang saat ini masih semangat bersekolah di alfa centauri juga masih membutuhkan uluran dana, meskipun setengah biaya operasional sudah dibantu teman2x...namun tetap setengahnya lagi yaitu sebesar 250,000.- mesti saya sediakan juga....

Padalah penghasilan saya saat ini boleh dibilang pas pasan...sulit sekali untuk menyisihkan uang sekedar menabung untuk persiapan nanti...hmmm...inilah rasanya jalan berkerikil itu...meskipun sulit dilewati tapi tetap mesti dihadapi...karena waktu terus berjalan...boleh jadi esok, lusa atau suatu waktu nanti, datang kemudahan dari Allah..amien..

pernah terpikir oleh saya waktu itu, untuk menutup usaha pisang karamel ini...namun dalam hati kecil ini langsung berdemo menolak mentah - mentah penutupan usaha tersebut...kalau niatnya emang mau membantu orang, kenapa mesti keberatan dengan rugi yang saat ini dialami... iya...disana sudah ada orang (teman saya) yang berharap banyak terhadap usaha yang saya jalankan tersebut..jadi lanjutkan saja...tinggal memikirkan gimana caranya supaya omset bisa kenceng...kepikiran siyy buat ngejual pizza...makanya sekarangs sedang mencoba terus membuat resep menunya....

pernah juga saya berniat untuk menghentikan beasiswa buat adik2x asuh saya...namun lagi - lagi hati ini menentang kembali...sampai akhirnya saya teringat akan perjuangan mereka saat mengikuti tes masuk ke Alfa...saya juga teringat akan kondisi ekonomi keluarga mereka yang serba kekurangan, sehingga merekalah satu-satunya harapan keluarga yang mampu membawa pencerahan baik dari segi ekonomi maupun dari segi pendidikan di keluarga mereka.. selain itu, setiap saya menatap muka mereka satu persatu...rasa sayang, iba, dan semangat untuk meraih kesejahteraan dan kemenangan di masa mendatang seolah muncul dihadapan saya...

saya tidak boleh menyerah...tidak apa hari ini uang saya habis..tidak mengapa hasil jerih payah ini tidak berbekas di buku tabungan...asalkan mimpi ini senantiasa hidup dilubuk hati saya ini.. adik2x saya dapat tersenyum manis, dan orang2x disekeliling saya merasakan manfaat akan kehadiran diri saya ini... insya Allah jika saatnya tiba, kemenangan itu pasti akan tiba...amieen..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar